Menjelajah Asia dengan Paket Cruise Cheria Holiday

“Revisi lagi. Pusingkan jadinya,” keluh Shiva kepadaku sambil membawa lembaran hasil coret-coretan. Aroma panas dari pikirannya merebak ke seluruh ruangan, menghujani rongga hidungku.

Shiva baru saja bimbingan skripsi, sementara aku menunggunya di balik kaca sembari duduk di antara pot bunga di pojok sudut lorong. Ia sudah bersiap-siap dengan segala argumentnya, namun tetap saja harus ada revisi di bagian latar belakang.

Setelah dia tenang, kulirik ponsel menggunakan mata satuku. Ternyata waktu menunjukkan panasnya. Rasanya baru saja semenit aku duduk menemaninya, nyatanya aku mampu membuat lembaran novelku bertambah menjadi 20 halaman.

Saat akhir pekan, aku memang terbiasa menggunakan waktuku untuk mengejar project-project yang berhamburan di internet. Apalagi ketika tengah malam sebelum mentari bersembunyi, aku berusaha membangun kalimat positif untuk menguatkan Shiva.

“Tak apa, masih ada hari esok. Nanti revisiannya segera dibenerin biar cepat selesai,” kalimat yang keluar dari mulutku sembari mengangkat tanganku untuk kuletakkan di bahunya.

Tiba-tiba mata Shiva melirikku dengan kedipan manja yang berusaha menggambarkan suatu harapan.
“Aku punya ide!” seru Shiva membongkar internet yang bersarang di handphonenya.

Aku menggeleng dengan bahu terangkat, aneh memang Shiva terkadang pikirannya selalu membuatku bergeleng-geleng

“Kita liburan aja, tapi harus beda.” Senyum misteriusnya menggembang sembari tak menghentikan langkah tangannya untuk berlayar. “Kita coba liburan di atas kapal,” imbuhnya sembari lagi-lagi matanya berkedip.

“Wahh… bisa dicoba tuh! Hitung-hitung kamu bisa sambil menenangkan pikiran,” tuturku sambil membuka Instagram.

Ah, senangnya.
Zaman serba mudah. Mau mencari travel yang sesuai keinginan kita tinggal mainkan jempol. Berbeda halnya dengan delapan tahun yang lalu, di kala motor merupakan alternatif paling utama untuk mencari travel alias berkeliling mencari informasi.

“Aku maunya cari travel yang berkonsep halal, biar makanan yang kita makan terjaga dan bisa sesuai sama aktivitas kita tanpa adanya rasa takut,” Shiva mengeluarkan harapannya sembari tangannya berhenti menjelajahi dunia internet.

Tanpa menanggapi pembicaraan Shiva, aku membolak-balikkan kumpulan stories yang terangkum dalam menu highlight berjudul Cruise. Rasa penasaranku menggebu-gebu, ketika tagar Travel Halal Indonesia dan slogan Pelopor Wisata Halal Dunia bersarang di Instagram atas akun Cheria Holiday.

“Aku nemu nih,” seruku kepada Shiva. Kulihat matanya berbinar-binar saat memandangi deretan foto yang disuguhkan oleh Cheria Holiday, serasa ingin berangkat hari ini juga.

Setelahku ulik isi akun instagramnya lebih jauh, ternyata komentar-komentar dari para pelangan-nya sangat bervariatif positif dengan kalimat yang semakin menggugahku dan Shiva untuk segera pesan sekarang. Ku lanjutkan mengali informasi yang lebih dalam lagi  melalui link yang tersedia di profil instagramnya menuju website www.cheria-travel.com.

Waw… Terjamin Liburan dengan Konsep Halal
Berdiri pada tahun 2012, Cheria Halal Holiday yang merupakan perusahaan tour dan travel yang melayani servis komprehensif bagi individual dan grup baik ke dalam negeri maupun luar negeri yang memiliki tiga fokus jasa yang ditawarkan yaitu pengalaman, pelayanan dan nilai. Pengalaman yang terlihat dari sumber daya manusia di Cheria Halal Holiday yang melakukan perjalanan bisnis dan inspeksi yang mendalam mengenai properti-properti terbaru di mana saja yang membutuhkan inovasi dan renovasi. Pelayanan berorientasi pada kepuasan pelanggan, dimulai dari tersedianya layanan email bagi pendaftaran dan pemerolehan informasi yang dibutuhkan, serta pelayanan yang sangat ramah, profesional dan berpengalaman dalam mengakomodir baik peserta lama maupun baru. Dan nilai yang terkait dengan mengerti bagaimana kebutuhan dan keinginan para pelanggan.

Tour dan travel yang ditawarkan pun sangat bervariatif mulai dari wisata halal domestik dan wisata halal internasional. Wisata halal internasional dengan konsep liburan yang berbeda dengan kapal pesiar, begitu pula dengan tawaran jenis kapal yang sangat beragam mulai dari Genting Dream Cruises, Selebrity Solstice, Costa Fortuna, Cosata neoRomatica, Disney Fantasy, Sapphire Princess, Word Dream, Ovation of The Seas, Quantum of The Seas, Spectrum of The Seas, dan Voyager of The Seas. Dengan berbagai pilihan jenis kapal tersebut membuktikan bahwa Cheria Halal Holiday mampu menyuguhkan fasilitas terlengkap dengan jaminan halal, tidak perlu khawatir dan takut untuk seorang muslim liburan karena jaminan halal disetiap perjalanan akan terpancar. Liburan bahagia dengan keberkahan. Dan keberangkatanpun terdapat pilihan diantaranya South East Asia (Singapore), Asia Pasific (Hong Kong dan Japan), Oceania (New Zealand dan Australia) dan North America (United States) dengan link  https://www.cheria-travel.com/2019/05/paket-tour-halal-dengan-kapal-pesiar.html dijamin rasa ingin liburan tumbuh semakin kuat dan berakar.

“Ini ada paket liburan kapal pesiar harga mulai Rp 4.000.000,- Shi,” lirikan mataku beralih pada wajah Shiva yang mengharapkan penjelasan setelah aku selesai membaca profil Cheria Halal Holiday.

“Waw… Beneran? Ya udah ambil yang itu aja!” Seru Shiva membuatku tak beralih dari video yang ku putar mengenai fasilitas makanan halal yang terjamin di Genting Dream Cruise.

“Dan keberangkatan kita dari Singapore,” kataku yang memperjelas.

“Ya udah segera boking dan pesan.” Wajahku menatap Shiva yang enggan untuk beranjak dari video dan foto yang tersebar dengan gambaran keseruan luar biasa, keseruan tanpa melupakan kewajiban seorang muslim.

Hmmm… Ramah dan Tanggap
Akhirnya pilihan jatuh pada Genting Dream Cruise dengan keberangkatan dari Singapore. Genting Dream Cruise sendiri merupakan kapal pesiar terbesar yang dimiliki oleh Dream Cruise dengan fasilitas pertama kali yang baru ada di Asia Pasifik dengan fasilitas terlengkap dan termewah.
Setelah pembagian jadwal dan arahan yang diberikan oleh Cheria Halal Holiday tersampaikan dan dapat kita pahami. Cuss…

Hari Pertama. Kita tiba di Singapore siang hari, dan segera diarahkan menuju port untuk melakukan proses check-in yang tertulis pukul 01.00 PM – 03.00 PM. Segeralah naik untuk menikmati keindahan air laut, tak lupa kewajiban seorang muslim harus terjaga. Antrian panjang sangat tak terasa karena kebangetan senangnya diberikan kesempatan liburan bersama Cheria Halal Holiday. Genting Dream Cruise akan mulai berlayar pukul 05.00 PM menuju tujuan selanjutnya yaitu Penang (Malaysia). Kapal yang berlayar dengan tenang menambah kebahagian kita untuk liburan.

Hari Kedua. Sebelum kapal merapat ke port, nikmati udara sejuk yang tersuguhkan secara alami. Dan akhirnya kita tiba di Penang pukul 01.30 PM. Kita bergegas untuk berpetualang dengan arahan Cheria Halal Holiday. Penang sendiri dijuluki dengan “Mutiara dari Timur”, dan disini banyak tempat yang dapat kita nikmati keindahannya seperti Fort Cornwalis, Kek Lok Si Temple, Botanical Gardens dan juga kuliner yang lezat. Malam harinya kita disuguhkan dengan menonton pertunjukan Some Like Hot Show, setelah itu kapal akan berlayar menuju Phuket (Thailand) pukul 11.30 PM.

Hari Ketiga. Sarapan usai, kita akan diantar ke Phuket dengan dengan menggunakan Tenderd Board. Berkeliling untuk mengunjungi beberapa tempat pilihan penambah pengetahuan “Wat Chalong Temple”, dan jajaran oleh-oleh untuk keluarga di rumah “Toko Souvenir”. Sore hari kita sudah kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan menuju Singapore, dan lagi-lagi tanpa bosannya kita disuguhkan dengan pertunjukan “China Got Talent Show”.

Hari Keempat. Hari bebas untuk menikmati fasilitas kapal sampai kapal berlayar di port terakhir untuk melakukan check-out. Fasilitas yang ditawarkan oleh Genting Dream Cruise yaitu Playground, Restaurant, Mini Golf, Glow Bowling, Lounge, Rock Climbing Wall, Ropes Course, Wareslide Park, Night Club, Beach Club, Bar dan Shopping Area.

Sayonara… Sampai berjumpa lagi, Tanah Air melambai-lambai mengisyaratkan kerinduan dengan sejuta kenangan yang akan mencerita goresan baru melalui sebuah pembicaraan antar keluargaku dengan Shiva.

Bluk… Bluk.. Blukk…
Lembar revisian Shiva terjatuh membuat impian indah perjalanan yang bersarang di otakku dan Shiva berlarian.

“Hahaha…” tawa kita berdua menggelegar. “Pasti kita membayangkan hal yang sama,” imbuhku dengan menghentikan tawa bahagia.

“Haha…” tawa Shiva tak terhentikan. “Membayangkan aja seindah ini, apalagi beneran.” Seru Shiva dengan tawa yang mulai reda.

“Nabung dulu baru kita liburan bersama Cheria Halal Holiday, setuju?”

SETUJU… Kata yang tepat untuk menumbuhkan semangat menabung.
Sebagai seorang muslim liburan dengan memperhatikan kehalalan disetiap makanan menjadi hal yang terpenting dan tidak dapat ditawar-tawar. Seluruh bayangan rangkaian yang aku dan Shiva buat menggambarkan hati tenang, karena setiap perjalanan akan membawa keberkahan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, liburan bersama Cheria Holiday!