Bye Bye Jomblo



          
        Cinta tak begitu indah bila hanya dipandang. Namun, cinta berhak untuk di perjuangkan. Cinta sejati bukan cinta yang hanya muncul dari ucapan berupa rayuan, tetapi cinta sejati ialah jodoh yang benar - benar di berikan Allah SWT untuk kita, untuk kita jaga, lindungi bahkan dapat membawa kita menuju Surga-Nya .             
                                  
        Apakah status jomblo itu jelek? Ya nggaklah, baik buruk seseorang hanya Allah SWT yang tahu . Jomblo bukan berarti dia tak laku, tetapi jomblo yaitu orang - orang yang ingin menjaga hatinya dan jiwanya yang utuh dan hanya diberikan kepada 1 seseorang yang akan menjadi pendamping dalam hidupnya kelak. Semua orang pasti mendambakan seorang pujaan hati yang sempurna dimatanya . Namun, jangan sampai terlupakan sempurna dimata Allah SWT, hal yang terpenting .          

        Well , jadi pada dasarnya, perasaan seorang jomblo tak akan pernah dilanda galau, dan mungkin juga jomblo tak akan banyak masalah yang timbul didirinya. Seseorang pasti akan berdo'a untuk mendapatkan jodoh yang terbaik dimatanya dan dimata Allah SWT , cowok idaman biasanya memiliki kepribadian yang baik (memang bagus dan cantik itu relatif ), seperti :
1. Seorang lelaki yang dapat membawa dan membimbing keluarga menuju surga-Nya . 
2. Lelaki yang berbudi pekerti luhur, beriman kuat dan berbakti pada orang tua ,dan yang pastinya              memiliki sifat - sifat seperti Nabi Muhammad SAW                                                                    
3. Dapat menghargai segala hal, baik itu orang, waktu, pekerjaan, uang, dan masih banyak lagi . 
4. Baik hatinya dan perkataannya dan lain sebagainya.

Dan cewek idaman, biasanya :
1. Memiliki kelebihan yang berbeda di mata seorang lelaki, tapi jangan sampai membuat buta.    2. Berakhlak khusnul khotimah yang dapat mendinginkan hati seorang suami yang panas.          
3. Ucapan dan berbuatannya sama, jika ia berkata a maka perlakuan juga a.                        
4. Dan masih banyak lagi, karena cantik dan bagus relatif . Ingat itu!

Hal seperti itu tak muncul begitu saja , ada usaha yang harus di lakukan seperti :
1. Berdo'a, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan larangan-Nya                           
2. Bersyukur, bersyukur karena pada saat ini kita telah di bukakan mata hati oleh Allah SWT bahwa,          tak diberi kesempatan untuk memulai berdosa dan mengisi waktu dengan hal - hal positif .         
3. Jangan pikirkan "Kapan kita dapat jodoh terbaik?" tapi " Kapan kita akan menjadi terbaik?" .         
4. Berdzikir dan selalu bersholawat .                                                  
5. Belajar untuk menghargai seseorang, karena jika kita menghargai seseorang maka kita akan di                hargai.

            Dan masih banyak lagi  yang mungkin kalian - kalian tahu atau bahkan mengerti . Solusi itu. Menurut saya friends. Bila dengan sikap - sikap yang baik tak berhasil, maka kita tak akan rugi pula. Karena apa? Hal baik itu akan membawa kita menuju sesuatu yang baik dan kekuatan iman kita lebih - lebih akan bertambah.     
                                                          
             Di Dunia ini tak ada yang tak mungkin. " Kunfayakun " artinya " Jadilah, Jadi! " Jika Allah SWT berkehendak hal apapun akan terjadi ,baik itu jelek maupun baik . Curhat bukan berarti mengumbar hal pribadi , tetapi mencari solusi dari perkara yang ada ,tempat curhat yang berkenan adalah :        
1.  ALLAH SWT, Allah SWT adalah Maha Segalanya , Maha Penyayang , Maha Adil , Maha                       Pengampun , dan masih banyak lagi , tak memilik kekurangan apapun . 
2. Orang Tua , Orang tua berhak tahu tentang kondisi kita seperti apa? Oran tua yang tak mungkin tega       melihat anakanya sengsara , Orang tua yang tahu betul mengenai baik buruknya untuk kita. Mereka       yang menyayangi kita dengan setulus hati dengan susah payah Mereka membesarkan kita . Terima         Kasih Mom and Dad? Jasa Mereka yang tak bisa dibandingi dengan hal - hal sebesar apapun 
3. Kakak termasuk anggota keluarga kita yang pasti akan membuat kita nyaman.                     
4. Sahabat, Sahabat mungkin juga dapat memberikan kita sedikit solusi. Tapi, sahabat juga ada yang          membuat kita hancur! Waspadalah!

        Itulah menurut saya, tempat yang paling cocok untuk kita curhat, bukan malah curhat ke sosial media yang telah meledak di dunia seperti facebook, twitter, dll . Sosial media tak selamanya membuat kita bahagia, bahagia hanya untuk sesaat. Bukan untuk selamanya. Kebahagian selamanya adalah kebahagian yang muncul dari lingkungan keluarga yang telah di berikan kepada kita.

Komentar

  1. Waw kerenz memang jomblo itu bukao hal yang buruk..
    Jomblo itu sedang mencari seseorang yang tepat..
    http://aidil-rian.mywapblog.com

    BalasHapus

Posting Komentar